February 22, 2024

Bagaimana diskon komisi bekerja.

Kemarin, Afternic mengumumkan peluncuran kesepakatan sewa-untuk-memiliki (LTO). Perusahaan akan membebankan biaya layanan kepada pembeli untuk transaksi jangka panjang dan akan membagi sebagian dari biaya ini dengan penjual dalam bentuk pengurangan komisi.

Ada sedikit kebingungan tentang hal ini, sebagian karena Afternic memiliki struktur komisi dua tingkat: 15% jika domain diparkir di server yang disetujui dan 25% jika tidak.

Jadi secara resmi, inilah yang dibebankan Afternic kepada pembeli:

Dan inilah cara diskon diberikan kepada penjual:

Diskon komisi penjual untuk sewa afternic untuk dimiliki: 0% untuk 12 bulan atau kurang, 5% untuk 13-24 bulan, 10% untuk 25-36 bulan, dan 15% untuk 37-60 bulan.

Jadi, jika Anda memarkir domain Anda di server nama yang disetujui dan pembeli memilih jangka waktu lebih dari 36 bulan, komisi efektif dari daftar harga Anda akan menjadi 0%.

Jika domain diparkir di tempat lain, itu akan menjadi 10%.

Ini sangat mirip dengan bagaimana Dan.com menjalankan LTO sejak awal. Itu membebankan markup yang sama dan kemudian membagi markup dengan penjual.

Misalnya, kemarin Kellie Peterson menjual mega .xyz melalui Dan.com LTO dengan harga jual $129.000. Itu diparkir di Dan. Pembeli memilih untuk membayar lebih dari 60 bulan, jadi totalnya adalah $167.700 dengan biaya layanan 30%.

Ini berarti Kellie akan secara efektif membayar komisi 0% dari harga permintaannya sebesar $129.000, dibagi menjadi 60 pembayaran selama pembeli terus membayar (semoga saja!).

See also  Pusat "Bangunlah harapanmu" Afternic