February 22, 2024

Perusahaan memiliki tiga minggu untuk membayar dan mengatasi masalah.

ICANN mengirimkan pemberitahuan pelanggaran (pdf) ke Epik kemarin, memberikan waktu hingga 22 Juni untuk memperbaiki sejumlah masalah.

Alasan resmi untuk pemberitahuan pelanggaran adalah kegagalan perusahaan untuk membayar biaya akreditasinya. Tapi itu juga mengutip banyak keluhan dari pendaftar domain bahwa domain mereka tidak diperpanjang saat mereka membayar perpanjangan. ICANN mengatakan Epik telah menanggapi pertanyaannya tentang domain yang kedaluwarsa, tetapi masalah tetap ada.

Kemarin, menjadi jelas mengapa banyak pembaruan tidak berhasil: Epik terlambat membayar ke banyak pemasok, termasuk pendaftar dan platform pengecer. Beberapa di antaranya tampaknya memblokir transaksi baru.

Epik menandatangani perjanjian minggu ini untuk menjual sebagian besar asetnya, termasuk bisnis registrar dan hosting. Kesepakatan itu akan melunasi utang dagang perusahaan. Tetapi satu orang yang berhutang kepada Epik telah meminta pengadilan untuk mengeluarkan Perintah Penahanan Sementara yang memblokir kesepakatan. Hakim akan mendengar argumen hari ini.

See also  Tucows Domains terus menginjak air, komentar perusahaan tentang domain blockchain